EKAKJ

December 5, 2007

Tato Sudah Milik Kaum Hawa

Filed under: gaya hidup — ekakj @ 1:51 am

DULU tato hanya milik kaum adam. Namun teknik hias tubuh ini kini semakin digandrungi kaum hawa. Bahkan, wanita sekarang berani menghiasi seluruh tubuhnya dengan tato.

Ayu terlihat sibuk melihat-lihat sebuah gambar di studio tato di kawasan Jakarta Selatan. Selama melihat-lihat, tidak ada satu pun tato yang dia pilih.

Begitubertemu dengan pemilik studio tersebut,Ayu justru telah membawa gambar tato yang dia rancang sendiri. Sang pemilik studio sepertinya tidak asing lagi dengan Ayu.Dia justru langsung menyetujui rancangan tato kreasi Ayu.

Begitu prosesi penatoan dimulai, luar biasa, ternyata seluruh tubuh Ayu, hampir semuanya terlukis dengan tato.

“Tatonya sudah ada tiga belas,” ujar gadis yang sehari-hari bekerja di kawasan Jakarta Selatan, ini bangga.

Bagi sebagian orang, punya satu tato saja sudah bisa membelalakkan mata orang lain, mengingat proses pembuatan tato itu tidak mudah. Butuh ketahanan tubuh yang prima ketika proses penatoan tubuh dilakukan.

Lalu, apa jadinya jika seorang gadis seperti Ayu mempunyai 13 tato di tubuhnya? Tentu semua orang pasti berdecak kagum membayangi rasa sakit yang dialami Ayu.

Ayu tidak sendirian, sekarang ini berderet-deret gadis muda sudah berani menato tubuh mereka. Seperti Ayu, mereka tidak pernah puas memiliki satu tato saja.Jadi,jangan salah,sekarang tato tidak lagi dimonopoli kaum adam. Bisa jadi, sekarang ini tato adalah milik kaum hawa.

Hal ini dibenarkan penyanyi yang juga pemilik studio tato, Melanie Subono. Berdasarkan pengalamannya menato, mulai orang biasa hingga selebriti papan atas, dia melihat bahwa wanita justru lebih kuat menahan sakit dan berani berkreasi.

“Mungkin karena wanita suatu saat juga akan mengalami yang namanya melahirkan,jadi mereka lebih kuat daripada pria,” ujar wanita yang sudah memiliki enam tato ini.

Hal senada dikemukakan VJ MTV Cathy Sharon. Dia bahkan mencontohkan adiknya, Julie Estelle, adalah orang yang paling berani ditato ketimbang teman-teman sebayanya, terutama dari kalangan pria.

“Dibandingkan teman-teman prianya yang lain, adikku lebih berani ditato, sedangkan mereka enggak berani karena enggak tahan sakit,” tutur presenter yang sejak dua tahun lalu gila tato ini. Ayu sendiri mempunyai alasan khusus mengapa dirinya nekat membuat 13 tato di tubuhnya.

Dia mengatakan, lewat tato dia bisa melampiaskan hobi menggambarnya. Wanita berusia 24 tahun ini memang hobi melukis. Bahkan, tato-tato di tubuhnya adalah hasil gambar buatannya sendiri.

“Saya melihat tato itu murni sebagai seni yang indah dan enak dipandang mata, makanya saya hobi ditato. Sayang, kalau ada orang ditato sebagai bentuk pelarian dia, misalnya diputusin pacar,”tutur Ayu, yang tinggal di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan ini.

Ayu sendiri mulai menato tubuhnya ketika masuk bangku kuliah.Waktu itu Ayu nekat menato tanpa minta izin orangtua. “Mereka enggak komplain, cuma nanyabuat apa sih ditato. Ya, aku bilang aku suka. That’s it,” ujarnya.

(Sindo Pagi / / tty)

6 Comments »

  1. hi,aq mw tny..al na mw bqn tato di bgian atas dada..di atas my breats…kira” bahaya ga ya??

    Comment by vexiane — March 6, 2010 @ 6:07 pm | Reply

    • ga bahaya kok, tmen gw yang tukang tatto dah biasa tatto bagian itu,.,.

      Comment by ekakj — March 7, 2010 @ 9:17 am | Reply

  2. sakit na sm ga ya ky di pinggul?klo mw tato b’warna cnth wrn cerah..kna biaya lg ga?

    Comment by vexiane — March 7, 2010 @ 8:06 pm | Reply

    • lebih sakit lah. tu kan daerah sensi…. kalo mw tatto sini come to bali, gw anter ke tmen yang tukang tattoo

      Comment by ekakj — March 8, 2010 @ 7:00 am | Reply

  3. oh gt..thx ^^ ya,di bali mang bnyk..bgs” jg…

    Comment by vexiane — March 8, 2010 @ 10:00 am | Reply

    • add fb wa “ekakj accretia”.. tq

      Comment by ekakj — March 9, 2010 @ 12:48 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: